Penyebab Umum Mata Kucing Berair

Penyebab Mata Kucing Berair - Photo By: Cunningba Flickr

Penyebab Umum Mata Kucing Berair

Penyebab Umum Mata Kucing Berair

Penyebab Umum Mata Kucing Berair


Penyebab Umum Mata Kucing Berair. Ada statement dan mitos dibeberapa kalangan masyarakat yang mengatakan bahwa, "kalau mata kucing persia itu sering berair itu wajar, memang selalu seperti itu". Apakah mitos itu benar? Sejujurnya, mata kucing berair tidak hanya terjadi pada kucing persia saja, kucing-kucing ras keturunan manapun, termasuk kucing kampung juga rentan dengan yang penyakit Mata Kucing yang berair.

Apa Penyebab Umum Mata Kucing Berair? Jika mau jujur, terkadang kelalaian kita juga dapat mengakibatkan Mata Kucing Berair. Contohnya: Salah asupan dan makanan kucing yang mengakibatkan alergi mata pada kucing. Ada juga beberapa kasus, kucing yang alergi pada debu, bisa saja membuat matanya menjadi terluka (terlecet) sehingga mengeluarkan air, dan masih banyak lagi alasan mengapa mata kucing bisa berair, anda bisa merujuk pada artikel saya sebelumnya yang membahas mengenai; Mengapa Mata Kucing Berair?

Soal menyoal Mitos, ada juga mitos yang menyatakan bahwa mata kucing berair disebabkan oleh cacing parasit yang berkembang biak di mata kucing. Mitos ini benar adanya, tapi bukan menjadikan cacingan di mata kucing sebagai sebab utama dan umum, lumrahnya orang-orang berfikir seperti demikian.

Jika ditanya solusi untuk Mata Kucing Berair, semua obat tidak selamanya menyembuhkan langsung ke akarnya, dan usahakan jangan menggunakan antibiotik secara berlebihan, apalagi tanpa takaran. Jika ingin mencegah bisa memulai dengan cara yang mudah, yakni menjaga pola makan sang kucing.

Jika sudah terlanjur bermasalah, bisa coba memberikan pertolongan pertama, berupa pemberian obat tetes mata kepada mata kucing yang berair, kira-kira 2-4 tetes, bersihkan sisa-sisa air di mata kucing dengan kapas / kain bersih. Jika masih berlanjut bisa menghubungi atau ke dokter hewan anda. Jika anda menanyakan obat apa yang bisa digunakan, anda bisa mencoba Obat Kucing; "Wonder Eyes". Jika masih belum ditemukan solusi yang tepat, bisa baca postingan saya yang ini: SOLUSI PENYEBAB PENYAKIT MATA BERAIR PADA KUCING

0 komentar:

Posting Komentar