Penyebab Mata Kucing Berair

Penyebab Mata Kucing Berair - Photo by: Cunningba (Flickr) 

Penyebab Mata Kucing Berair

Penyebab Mata Kucing Berair

Penyebab Mata Kucing Berair

Penyebab Mata Kucing Berair.  Mata Kucing kesayangan anda sedang berair? Atau mata sang kucing sedang ada gejala berair dan iritasi? Jika kondisi demikian yang sedang anda alami, sekiranya artikel Penyebab Mata Kucing Berair ini bisa menjadikan solusi yang tepat untuk anda. Nah, berbicara penyebab dan Kenapa Mata Kucing Berair bisa memunculkan banyak spekulasi yang berbeda-beda, karena kasus kucing yang matanya berair itu mempunyai beragam kondisi yang berbeda tentunya, contoh: Kandang yang tidak terawat memicu mata kucing berair yang bisa saja disebabkan oleh bakteri, ulat dan sebagainya, contoh lainnya juga pemberian pola asupan makanan untuk kucing juga menjadi penentu apakah sang kucing sehat, dan jika tidak, bisa saja ini menjadi penyebab mata sang kucing menjadi berair.

Jika bukan kedua contoh diatas yang menjadi penyebabnya, anda bisa saja berspekulasi bahwa kucing anda terkena penyakit seperti flu kucing. Ciri-ciri penyakit flu kucing memang menimbulkan sang kucing untuk mengeluarkan banyak cairan di mata, sehingga mata sang kucing tampak berair, sehingga susah bagi sang kucing untuk membuka matanya, karena lengket. Jika ini yang menyebabkan mata kucing anda berair, solusi yang tepat adalah membersihkan matanya dengan salep dan menjemur sang kucing diantara waktu 06.00 pagi - 08.00 selama 15-25 menit, dan ketika akan memandikan sang kucing, gunakan air hangat (bukan air panas).

Jika dua contoh dan solusi mata kucing yang berair diatas masih belum cukup, anda bisa melihat penyebab umumnya disini:

Dibawah ini saya ringkas kan apa yang sudah pernah saya bagikan sebelumnya, soal Penyebab Umum Mata Kucing Berair:

1. Infeksi Mata Kucing, yang disebabkan oleh (yang paling sering dialami) bakteri dan virus serta cacing
2. Iritasi mata kucing oleh debu dan kotoran halus
3. Demam yang berkepanjangan
4. Cacingan pada Kucing
5. Diare Pada Kucing

Semoga artikel dari kami (Mata Kucing Berair Blog) bisa membantu anda mengenali gejala Mata Kucing Yang Berair dengan mudah.


2 komentar: